Wow..!! Tahun 2018 Bertabur 9 Event Olahraga Keren


Event olahraga Indonesia kini bersanding dengan keindahan pariwisata. Di tahun 2018 ini, ada 9 event olahraga seru yang juga akan pamer keindahan daerahnya. Event olahraga Indonesia kini patut diacungi jempol. Selain mulai dikenal oleh dunia, event olahraga ini juga menggandeng pariwisata sebagai daya tarik tersendiri.

Inilah 9 event olahraga seru di Indonesia. Kamu bisa melihat aksi para atlet, lalu berwisata di sekeliling kawasannya.

1. 24-25 Maret Tour de Bintan


Tour de Bintan atau Asia's Epic Cycling Challenge Tour de Bintan adalah satu dari dua lomba sepeda Asia dan 19 di dunia yang memenuhi syarat untuk UCI Grand Fondo World Champiionship.

Perlombaan sepeda ini terkenal dengan rute pemandangannya yang menakjubkan dari pemandangan pantai, hutan hijau lebat, dan desa-desa di Bintan.

2. 6-16 Mei Tour de Flores, NTT


Tour de Flores merupakan event olahraga sepeda namun memiliki sisi pariwisata yang luar biasa. Tour de Flores akan menempuh jarak sepanjang 743 km dan terdiri dari 5 etape. Rutenya berawal dari Larantuka di Flore Timur, sampai Labuan Bajo di Manggarai Barat.

3. 11-13 Mei Bintan Triathlon, Kepri


Bintan Triathlon adalah acara olahraga yang diorganisasi oleh Tribob, sebuah perusahaan manajemen olahraga yang berkedudukan di Singapura. Event ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dengan rangkaian olahraga berenang, bersepeda, dan berlari di Pulau Bintan dalam kawasan pariwisata terpadu Nirwana Gardens.

4. 18 Agustus-2 September Asian Games 2018


Tahun ini jadi sangat spesial karena Palembang dan Jakarta menjadi tuan rumah dari Asian Games 2018. Sudah dilakukan banyak persiapan, nantinya para atlet akan berlomba di beberapa daerah di Indonesia dan memamerkan keindahan pariwisata daerahnya.

Pastinya saat Asian Games ribuan orang akan datang menonton pertandingan. Setelah itu mereka jalan-jalan menikmati Palembang dan Jakarta.

5. 5-14 September Tour de Singkarak


Tour de Singkarak merupakan event balap sepeda yang bersifat sport tourism. Kegiatan ini dilaksanakan dengan 9 etape di mana setiap etape akan melalui destinasi unggulan di Sumatera Barat. Pada saat start dan finish, akan ditampilkan atraksi budaya dan kesenian khas Sumatera Barat. Rancak bana!

6. 23-26 September Tour de Banyuwangi Ijen


Tour de Banyuwangi Ijen juga akan diselenggarakan pada bulan September. Para atlet akan diajak untuk balap sepeda dengan rute mendaki Gunung Ijen yang terkenal dengan keindahannya.

7. 28 Oktober Jakarta Marathon


Jakarta Marathon atau dikenal juga sebagai Mandiri Jakarta Marathon adalah event yang terbuka untuk umum. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan akan dilaksanakan di Monas, Jakarta.

8. 7-11 November International Musi Trioboatton


Event wisata ini mengajak para atlet untuk mengarungi keindahan Sungai Musi di Sumatera Selatan. Triaboatton mengkombinasikan 3 olahraga dayung yakni arung jeram, kayak dan perahu naga dengan tantangan yang bervariasi.

9. 12-15 November Bono Surfing, Riau


Kalau biasanya surfing di laut, Bono Surfing dilakukan di sungai. Event unik ini diadakan di Kabupaten Palawan, Riau, tepatnya di Sungai Kampar di Teluk Meranti. Gelombang Bono merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia. Fenomena ini terjadi akibat bertemunya arus pasang air laut dari Selat Malaka dan Laut China.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wow..!! Tahun 2018 Bertabur 9 Event Olahraga Keren"