7 Kota Paling Buruk di Dunia Yang Perlu Anda Ketahui

 

Pernah liat sampah berserakan di sepanjang jalan kota kalian? atau bahkan sampah berserakan di alun-alun kota kalian? Memang miris jika kita melihat realitas tersebut, bukan hanya merusak pemandangan mata, tetapi hal tersebut mengancam kesehatan masyarakat disekitar daerah yang terkontaminasi sampah-sampah itu.

Salah satu website luar negri yang khusus membahas tentang segala macam soal perkotaan, mempublish kota-kota terburuk di dunia, sistem penilainnya unik, jadi bukan hanya soal "ketidakbersihan" karena banyaknya sampah yang berserakan atau juga bukan karena banyaknya para pengangguran yang berdiam diri di kota itu, tapi aspek-aspek lain pun dilihat oleh mereka.

Kalu gitu, apakah ada kota di indonesia yang masuk list kota terburuk? Kayak Ibu Kota Jakarta misalkan, banyak permasalahan dibandingkan kota lain di Indonesia. Apakah termasuk kedalam 7 Kota terburuk? Penasaran? Yuk kita lihat di bawah ini :

1. BRISBANE, AUSTRALIA


Kaget? Tercengang? bagaimana tidak jika kota se-modern ini merupakan kota paling buruk di dunia. Ternyata seperti tadi di awal, mereka mempunyai penilaian yang unik tentang bagaimana sebuah kota di sebut buruk walaupun kelihatannya sangat modern, dan kalau dilihat-lihat tidak ada rumah semi-permanent di kota brisbane, lantas hal apa yang membuat kota ini sebagai kota terburuk di dunia?

Jawabannya adalah pada tata letak bangunan-bangunan di kota ini,menurut situs itu jika kota brisbane ini adalah kota paling terburuk dalam hal perencanaan tata kota, karena perkembangan ekonomi nya sangat cepat, jadi banyak yang membuat gedung-gedung seenaknya saja, akhirnya banyak para wisatawan yang mengunjungi kota brisbane akan gampang sekali tersesat, karena banyak sekali jalan-jalan yang satu sama lain sama.

2. PYONGYANG, NORTH KOREA


Ibu kota dari negara Korea Utara ini di cap sebagai kota paling buruk kedua di dunia, bagaimana tidak jika di pyongyang kita akan disuguhi oleh hotel-hotel untuk menginap para wisatawan yang sangat tidak layak dihuni, lift hotel yang kebanyakan tidak lurus posisinya dan dinding hotel yang terbuat dari beton (tidak di cat jadi masih berbentuk beton kasar) membuat para wisatawan yang datang ke korea utara sangat tidak nyaman, jauh sekali bahkan kalau dikatakan jika kita berdiam diri di hotel kita akan diperlakukan ekslusif, yang ada sama saja dengan dirumah biasa.

3. BRUSSELS, BELGIUM


Salah satu kota terpenting di Eropa ini ternyata masuk kota terburuk di dunia, walaupun di kota ini banyak organisasi tingkat dunia yang berlokasi disini, tetapi masyarakat nya saja ogah berdiam diri di kota ketika hari libur, mereka banyak yang menghabiskan waktu liburan ke paris atau amsterdam, hal tersebut diakibatkan akan traffic kota yang semraut dan minimnya tempat hiburan di kota brussels.

4. PORTLAND, OREGON


Kota ini seperti Pyongyang, jika di Ibu Kota Korea Utara itu memiliki hotel yang buruk rupa, kota ini memiliki desain bangunan pencakar langit yang buruk, dengan jendela yang amat kecil tiap gedung, membuat para penduduk yang bekerja tidak nyaman saat di kantor.

5. PRIPYAT, UKRAINE


Pasti tahu dong ya peristiwa CHERNOBYL? Peristiwa tersebut terjadi di kota Pripyat yang dulunya merupakan salah satu kota modern di benua eropa, setelah ledakan pada tahun 1986, kini nasib kota seperti tempat para zombie, bagaimana tidak, penduduk pun tidak ada, satwa liar dengan bebas berkeliaran di seluruh kota, apalagi jika mencari tempat hiburan, pasti tidak ada.

6. DETROIT, MICHIGAN


Perencanaan keuangan kota yang buruk membuat salah satu kota di Amerika ini bangkrut, orang kaya dan pengusaha sukses serentak meninggalkan kota ini setelah terjadi kebangkrutan yang parah, dan pemerintahan kota pun bukannya memberikan solusi bagi warganya, ini malah saling berebut dana kota yang masih ada.

Hal itu mengakibatkan banyaknya toko yang tutup disekitaran kota, dan banyaknya penduduk yang pergi dari kota ini, penduduk yang masih tersisa pun harus merasakan hal yang pahit, yaitu tidak adanya layanyan pemadam kebakaran, polisi bahkan dibeberapa tempat lampu jalanan pun akan gelap gulita karena tidak adanya listrik.

7. KANGBASHI, ORDOS, CHINA


Sebenarnya kota ini adalah sebuah kota yang indah di negara Mongolia, tetapi karena hampir tidak ada penduduk yang bertempat tinggal di kota ini, membuat suasanannya menjadi mencekam, sepi dan senyap.

Ketika dulu pertambangan di kota ordos sedang meningkat dan menghasilkan pundi-pundi uang yang sangat besar bagi para investor, mereka pun langsung gelap mata menginvestasikan uang-uang itu untuk membuat infrastruktur bangunan pencakar langit di kota ordos, tetapi setelah infrastruktur jadi, hanya sedikit warga yang berniat membeli rumah/apartemen di kota ordos ini, bukan karena jeleknya bangunan tetapi pajak yang tinggi menjadi penyebab utama para penduduk ogah pindah kesini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kota Paling Buruk di Dunia Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar