Bikin Ngiler...Ternyat Segini Penghasilan Penonton Bayaran di Tiongkok


Sudah bukan rahasia lagi, banyak acara televisi yang menggunakan jasa penonton bayaran untuk memeriahkan acaranya. Meski kelihatannya sepele, keberadaan penonton bayaran ini sangat penting bagi kemeriahan acara yang sedang berlangsung.


Trend penonton bayaran tidak hanya terjadi di pertelevisian Indonesia saja. Nyatanya hal serupa sudah terjadi sejak lama di beberapa negara lainnya, salah satunya seperti di Tiongkok.

Penonton bayaran di negeri tirai bambu ini dibayar sekitar 800 yuan atau setara 1,6 juta rupiah peracara dengan waktu sekitar 3-4 jam, seperti yang dilansir dari laman travel.tribunnews.com, Rabu (24/1/2018), yang dikutip dari salah satu situs di China, nextshark.com


Tak perlu susah bekerja, hanya dengan duduk santai sebagai penonton, melakukan hal sesuai permintaan seperti bertepuk tangan, tertawa, sedih, dan ekspesi lainnya, kamu bisa mendapatkan banyak uang dalam sekejap.

Namun meskipun demikian persyaratan menjadi penonton bayaran di Tiongkok tidak semudah di negara lain, sebab ada persyaratan khusus seperti tinggi badan, penampilan, dan kekreatifan, tidak boleh tertidur, meninggalkan acara lebih awal, atau menggunakan smartphone.


Seorang penonton bayaran profesional bisa mendapatkan uang lebih dari 180 juta yuan setara 345 miliar rupiah. Profesi sebagai penonton ‘profesional’ pun telah menjadi sebuah industri yang cukup booming sejak 2014 di China. 

Bagaimana di Indonesia?

Di Indonesia penonton bayaran akan dibayar sebesar 35 ribu - 50 ribu untuk satu acara. Dalam sehari mereka bisa mendapatkan 4 - 5 acara. Bisa ditebak, berapa penghasilan mereka setiap bulannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Ngiler...Ternyat Segini Penghasilan Penonton Bayaran di Tiongkok"

Posting Komentar