Terkuak.!! Fakta-Fakta Makanan Ini Jarang Diketahui oleh Sebagian Besar Orang


Beberapa makanan-makanan memiliki fakta tersembunyi yang sedikit diketahui oleh orang-orang, padahal sudah menjadi konsumsi sehari-hari. Apakah fakta itu?

Cloning Pisang Cavendish


Pisang di supermarket ini adalah hasil kloning genetik. Ciri-ciri fisiknya yang berwarna kuning mulus dan lembut membuat konsumen mengingingkan pisang Cavendish ini. Bibit pisang Cavendish bukan merupakan bibit alami, karena tidak ada bibit alami yang dapat menghasilkan pisang sesempurna Cavendish.

Warna Merah Pada Telur


Pernahkah ketika kalian memasak telur terdapat warna merah pada kuning telur? Sebenarnya warna merah ini adalah bercak darah daging yang disebabkan oleh pembulu darah yang pecah saat pembentukan telur. Faktor penyebabnya bisa berasal dari umur dari ayam tersebut atau makanan yang dikonsumsinya. Tapi tidak usah khawatir, karena telur seperti ini aman dikonsumsi.

Oyster/Tiram Masih Hidup


Tahukah kalian? Ketika kita mengkonsumsi tiram yang belum dimasak (mentah), tiram tersebut kemungkingan besar masih dalam kondisi hidup. Apabila tiram sudah mati, tiram akan membusuk dalam beberapa jam saja sehingga sudah tidak aman lagi untuk dikonsumsi. Tenang, bukan penganiayaan hewan ya karena tiram tidak memiliki saraf untuk merasakan sakit.

Cranberry Bertekstur Karet


Mungkin buah ini tidak familiar di Indonesia ya gan. Cranberry yang matang memiliki tekstur seperti karet sehingga bila dijatuhkan maka cranberry dapat memantul. Cranberry ini apabila bisa dijatuhkan 7x ke tanah itu tandanya cranberry sudah dalam keadaan matang.

Madu Tidak Pernah Basi


Ketika kondisi yang alami, madu memiliki tingkat kelembapan yang rendah dan bersifat asam. Dua sifat alami ini menjadi pengawet alami dari madu tersebut untuk menghindari pembusukan. Madu tidak akan busuk bila disimpan dalam wadah kedap udara yang tertutup rapat, bakteri akan mati jika masuk ke dalam madu. Itulah sebabnya pernah seorang arkeolog menemukan madu yang masih segar berumur ribuan tahun.

Wortel Aslinya Berwarna Ungu


Wortel yang kita ketahui di supermarket dan pasar umumnya berwarna oranye, tapi sebenarnya wortel aslinya berwarna ungu. Wortel oranye saat ini merupakan hasil mutasi genetik pada abad ke 16 yang dibuat oleh keluarga kerajaan Belanda. Hasil mutasi genetik ini membuat bibit wortel oranye yang dikenal sampai saat ini.

Kentang Mengganggu Sinyal WiFi


Tahukah kalian bahwa kentang dapat mengganggu sinyal wifi? Di tahun 2012 ada uji pesawat yang bertujuan ingin mengunci sinyal wifi dengan cara menaruh tumpukan kentang di kursi pesawat. Alhasil jaringan radio dan wifi terganggu! Hal ini dikarenakan kentang mengandung kadar air yang tinggi dan susunan kimia yang unik.

Coklat Dapat Membunuh


Makanan ini tentu hampir menjadi favorit semua orang ya. Mengkonsumsi banyak coklat tidak akan membunuh secara langsung, tapi yang ada malah mual dulu. Tapi coklat dapat membahayakan nyawa ketika kalian mengkonsumsi coklat lebih dari 9 Kg/hari yang setara dengan 40 coklat batangan karena coklat memiliki senyawa Theobromine yang berbahaya bagi tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkuak.!! Fakta-Fakta Makanan Ini Jarang Diketahui oleh Sebagian Besar Orang"

Posting Komentar