Luar Biasa! Ini Yang Bikin Wisata Kawah Ijen Dikagumi Dunia & UNESCO!


Tau gak sih kalau "Kawah Ijen" sangat terkenal sekali. Saking terkenalnya nih ya sampai jadi perbincangan dunia bahkan UNESCO! Tapi kira-kira apa sih yang membuat Kawah Putih sangat dikagumi oleh dunia? Ini nih penampakannya yang bikin kagum!

Kenampakan Kawah Ijen


Kawah Ijen sendiri berada di atas ketinggian 2368 mdpl dan terletak di Perbatasan Kabupaten Bondowoso & Banyuwangi, sekaligus juga bagian dari Gunung Ijen. suhu udara yang ada di sekitar Wisata Kawah Ijen ini bisa mencapai 0 derajat celcius. Jadi bisa dibayangkan betapa dinginnya suhu di puncak kawah ijen. Namun tak sampai disitu, suhu perut kawah ijen sendiri ternyata sungguh panas hingga dapat meleburkan apapun yang jatuh ke dalamnya. Ini disebabkan karena kandungan gas asamnya yang begitu tinggi.

Sering Dijadikan Ajang Selfie


Memang ada pepatah yang mengatakan bahwa “Terkadang Selfie Butuh Perjuangan”, Seperti ini contohnya, namun patut di apresiasi bahwa Indonesia memiliki wisata alam yang patut di apresiasi bahkan hingga mengundang decak kagum dunia apalagi UNESCO woo… !!

Cara Pendakian di Wisata Kawah Ijen


Jika kalian ingin mendapatkan pemandangan terbaiknya, sebaiknya berangkat mendaki dari jam 4 subuh dengan perkiraan sampai di atas pada pukul 06.00 – 07.00 WIB. Pada jam- jam inilah merupakan sesi terbaik dari Kawah Ijen.

Api Biru Kawah Ijen


Diatas merupakan salah satu wujud penampakan dari salah satu keajaiban unik yang dihasilkan oleh ‘Wisata Kawah Ijen”. Sebut saja itu adalah “Api Biru”, dimana Api Biru sendiri hanya dapat ditemui di bagian kawah ijen. Api Biru ini sendiri berasal dari cairan belerang yang mengering dan dijadikan sebagai bahan tambang yang nantinya di olah oleh warga setempat. Keunikan Api biru ini sendiri hanya dapat disaksikan saat suasana masih gelap.

Nah, itulah beberapa fakta menarik terkait dengan ‘Wisata Kawah Ijen” yang menggegerkan dunia bahkan sampai hingga ke telinga salah satu Organisasi Dunia UNESCO karena keindahannya yang begitu abadi.

Tambahan Penampakan Kawah Ijen







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luar Biasa! Ini Yang Bikin Wisata Kawah Ijen Dikagumi Dunia & UNESCO!"

Posting Komentar