Tulang Ekor Sering Nyeri? Kemungkinan Besar Ini Faktor Penyebabnya


Nyeri pada tulang ekor bisa terjadi pada siapa saja. Namun pada wanita lebih cenderung mengalami hal ini lantaran memiliki bobot yang cukup signifikan pada bagian tulang ekor mereka terutama saat duduk, sehingga rentan mengalami cedera. Namun tidak menutup kemungkinan kondisi ini terjadi pada pria, dimana seseorang dengan kelebihan berat badan cenderung mengalami nyeri tulang punggung. Lantaran rotasi pelvis, termasuk pergerakan tulang ekor menjadi berkurang. Pada gilirannya menyebabkan lebih banyak tekanan pada tulang ekor.

BERIKUT ADALAH KEUMUNGKINAN BESAR BEBERAPA FAKTOR PENYEBAB TULANG EKOR SERING NYERI :

1. Trauma dari jatuh pada tulang ekor bisa mempengaruhi ligamen, melukai tulang ekor serta sikat otot ke sakrum

2. Masa persalinan pada wanita juga cenderung melukai tulang ekor, di mana kepala bayi melewati bagian atas tulang ekor dan membentuk tekanan pada tulang ekor bahkan terkadang menyebabkan luka pada struktur tulang rawan (cakram, ligamen & tulang). Tekanan yang terjadi bahkan bisa menyebabkan patah pada tulang ekor

3. Tekanan panjang seperti duduk yang terlalu lama salah satunya pada aktivitas menunggang kuda serta duduk di permukaan yang keras. Kondisi ini dapat menyebabkan timbulnya rasa sakit pada tulang ekor. Rasa sakit yang terjadi pada tulang pinggang karena hal ini biasanya tidak permanen, namun jika radang dan gejalanya tidak terkelola besar kemungkinan rasa sakitnya bisa menjadi kronis.

4. Adanya tumor atau infeksi di area tulang belakang dapat memberi tekanan langsung pada tulang

5. Sebuah adanya pukulan langsung pada tulang ekor seperti pada saat olahraga kontak bisa melukai tulang ekor

6. Terjadinya ketegangan berulang atau gesekan terhadap tulang ekor seperti saat aktifitas bersepeda, mendayung dan lainnya juga dapat berkontribusi melukai tulang ekor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tulang Ekor Sering Nyeri? Kemungkinan Besar Ini Faktor Penyebabnya"

Posting Komentar