5 Hal Mengagetkan Saat Baru Menjalani Kehidupan Berumah Tangga



Banyak yang bilang punya pasangan halal dalam hidup itu menyenangkan. Kalo laper, ada yang nemenin makan. Kalo ngantuk, ada yang nemenin tidur. Kalo lagi ada masalah, ada yang mau dengerin dan ngasih solusi. Emang semua itu benar, tapi perlu diingat, menikah itu gak cuman seneng-seneng aja. Banyak hal yang menjadi tantangan ketika menjalani kehidupan rumah tangga.

Apalagi ketika baru menikah dan membina rumah tangga. Bisa jadi, kalian akan menghadapi berbagai hal mengangetkan seperti di bawah ini:

1. Kebiasaan


Saat membina rumah tangga, udah tentu dong hidupnya bareng. Nah, kalo dulu hidupnya cuman sendiri, kita punya kebiasaan-kebiasaan yang mungkin berbeda dengan orang lain. Tapi, hal itu dianggap wajar. Toh, kita sendiri yang mengalaminya. Misalnya aja, saat berada di kos-kosan. Mau bangun sore, mau begadang maen game, mau makan mi instan doang, gak masalah.

Tapi, pas menikah. Kalian bisa aja kaget dengan kebiasaan pasangan kita. Kalo dulu pacaran, kita gak tau banget kebiasaan dia di rumah. Pas udah tinggal bareng, eh ternyata ada hal-hal atau kebiasaan dari dia yang bikin kita kaget. Misalnya aja, suka ngelempar baju kotor sembarangan, suka tidur dengan lampu menyala, atau gak suka bersih-bersih. Nah, kalo bertolak belakang dengan kalian, bisa jadi hal ini menjadi bahan perdebatan.

2. Keuangan


Kalo dulu, abis gajian suka buat nongkrong sama teman-teman, sekarang pas nikah, bakal mikir lagi nih. Kenapa? Soalnya tanggungannya gak cuman diri sendiri. Melainkan ada orang lain yang harus kita penuhi kebutuhan rohani dan jasmaninya.  Nah, perubahan ini tentu bisa mengangetkan. Yang dulunya royal, sekarang jadi perhitungan.

3. Keluarga besar


Sebelum menikah, emang sih kita bakal ketemu keluarga besar pasangan kita. Tapi, tentu ceritanya berbeda ketika sebelum dan sesudah menikah. Setelah menikah, tentu ‘rahasia-rahasia’ keluarga pasangan semakin terbongkar. Dan, tentu hal ini mengagetkan, karena bisa berpengaruh sama kehidupan kalian berdua. Misalnya aja, ada keluarga yang suka nanya atau kepo dengan keluarga kalian, kayak nanya “udah ngisi belum?”, “kapan ngisinya? Mama kamu udah kangen gendong cucu loh!”, dan masih banyak lagi.

4. Mengambil keputusan


Sama dengan poin sebelumnya, saat mengambil keputusan kita juga harus mempertimbangkan pasangan nih. Hal ini bisa mengagetkan karena sebelumnya, segala keputusannya bisa kalian ambil tanpa harus peduli dengan orang lain. Nah, sekarang kalo udah pasangan kan, jadi mikir-mikir lagi.

5. Tugas


Pembagian tugas masing-masing pasangan juga sangat penting saat berumah tangga. Bayangin aja, kalo gak begini, bisa jadi semuanya makin berantakan. Mulai membagi tugas menjadi PR yang harus dijalani sama orang yang berumah tangga.

Yang mengagetkan, ternyata gak mudah membagi tugas ini. Karena, belum tentu masing-masing dari kalian berpengalaman dalam mengerjakannya. Kalo udah gini, kompromi emang dirasa penting banget.

Nah, itulah dia beberapa hal mengagetkan saat menjalani kehidupan rumah tangga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Mengagetkan Saat Baru Menjalani Kehidupan Berumah Tangga"

Posting Komentar