Sadis..!! Beginilah Gambaran Jika Manusia dan Hewan Bertukar Nasib



Banyak hal yang anggap kita wajar ketika kita memang memperlakukan hewan seperti membunuhnya untuk memakan dagingnya, memburunya untuk mengambil kulitnya ataupun mengambil susunya untuk setiap hari kita minum.

Tapi seorang seniman asal Irlandia bernama Barbara Daniels mencoba menggambarkan apabila hewan hewan itu berganti peran dengan manusia, dan hasilnya dari ilustrasinya dapat membuat manusia sadar bahwa kita kadang telah melakukan hal hal yang kejam terhadap hewan hewan yang ada disekitar, mari kita lihat ilustrasi dari sang seniman ini. 

# Membayangkan apabila anjing yang biasa kita pergi ke taman berubah menjadi anjing yang membawa manusia jalan jalan di taman, kemudian bertemu dengan manusia lainnya yang lebih imut.

# Kodok adalah hewan praktikum yang paling sering kita bunuh hanya untuk sekedar diambil hatinya atau bagian lainnya, bagaimana apabila seorang manusia yang dibunuh oleh seorang kodok hanya untuk sebagai bahan eksperimen?

# Pembantaian anak anjing laut yang dilakukan oleh sebagian nelayan, bagaimana jika seorang anak manusia yang masih butuh hidup ditangkap oleh seorang anjing laut dan dibantai dengan kejam?

# Daging ayam merupakan daging yang paling enak dan pernah dimakan oleh semua orang tapi bagaimana apabila terbalik?, dan di gambar ini menunjukkan sebuah outlet Fast Food yang menyediakan daging manusia sebagai menu utamanya dan dimakan oleh para ayam.

# Sekumpulan manusia yang sedang dikumpulkan di arena pacu kemudian mereka disuruh untuk berlari sekencang kencangnya dan dikemudikan oleh sebuah kuda, hal biasa yang kita lihat namun melihat rasa kasihan apabila berubah peran.

# Manusia yang masih segar dan baru ditangkap langsung dijual dan dibeli oleh ikan yang mengingkan dagingnya, terlihat di gambar penjual tersebut sedang mengeluarkan isi perut manusia dan membuangnya disebuah mangkok.

# Bagaimana jadinya apabila manusia adalah sosok primata yang dilindungi? mereka dirawat dan dipertontonkan ke khalayak ramai? tidak lupa papan penjelasan tentang manusia dituliskan dan ada larangan jangan memberi mereka makan.

# Manusia dibuat marah dan dipermainkan oleh seorang banteng yang menjadi matador, tak lupa juga manusia tersebut dipermainkan di lapangan dengan ditonton banten banteng yang senang melihat hal tersebut.

# Babi yang sedang memposting manusia panggang di media sosial, tidak lupa teman teman bagi tersebut kagum dengan menu makanan manusia panggang dan bertanya bagaimana dia bisa memasak seperti itu.

# Manusia adalah hama, mereka membuat perangkap manusia dan ada manusia yang terpancing dan mati terkena umpan perangkap tersebut, itulah yang dialami oleh tikus apabila diganti perannya oleh manusia.

# Banyak yang memburu rusa dan menguliti dan mengambil kepalanya hanya sebagai pajangan di rumah, dan gambar ini menunjukkan hal yang sebaliknya. Mereka memburu manusia dan menjadikan kulit serta kepalanya sebagai pajangan tembok yang indah.

# Susu yang kita minum setiap hari dihasilkan oleh sapi perah dan itu dilakukan setiap hari oleh para sapi, hal yang menegerikan mungkin apa terjadi manusia disuruh melakukan hal yang sama setiap harinya. Diperah susunya.

Lewat ilustrasi ini kita dapat mengerti bagaimana perasaan mereka apabila kita memperlakukan hal yang tidak seharusnya kepada mereka. Binatang juga ciptaan Tuhan yang harus kita rawat bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sadis..!! Beginilah Gambaran Jika Manusia dan Hewan Bertukar Nasib"

Posting Komentar