Yuk Kepoin! 5 Hal Unik Dalam Diri Lo Yang Ternyata Menurun Dari Orang Tua Lo


Coba deh sekarang lo lihat diri lo sendiri di depan kaca dan bayangin orangtua lo. Pasti ada yang mirip antara lo dan Mama atau Papa lo. Mungkin bibir, hidung, rambut atau yang lainnya. Nah, selain kemiripan fisik, ada hal unik lain yang ada dalam diri lo yang ternyata diturunkan dari orangtua lo. Apa aja yah? Simak dulu nih.

1. Bersin tiap mendadak ngeliat cahaya yang terlalu terang


Apakah lo termasuk salah satu orang yang selalu bersin tiap kali ngeliat cahaya yang terang? Misalnya aja lo habis dari dalam studio biosko terus keluar dan mendadak ngeliat cahaya yang terang, lo bakal bersin. Kondisi ini disebut ACHOO Syndrom. Nah, ternyata ini merupakan sesuatu yang menurun dari orangtua lo loh.

2. Mimik muka


Ada penelitian dari Scientific American yang mengaji soal mimik muka. Ternyata mimik muka lo, misalnya aja pas lagi serius, mirip sama Mama atau Papa lo. Banyak yang beranggapan hal ini terjadi karena lo dan orangtua lo sering menghabiskan waktu bersama. Setelah diteliti, ternyata jawabannya bukan itu. Anak yang udah pisah dari orangtuanya sejak lahir dan mereka nggak pernah sekalipun ketemu ternyata bisa punya mimik wajah yang sama loh.

3. Rasa suka/enggak pada olahraga


Percaya nggak percaya ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa kadar suka dan enggaknya lo sama olahraga itu dipengaruhi sama gen yang diturunkan oleh orangtua lo. Kabar baiknya, lo tetep bisa mengasah dan memaksa diri lo buat mulai mencintai olahraga kok meskipun udah ada gen 'males' olahraga.

4. Tangan yang berkeringat


Lagi-lagi udah berdasarkan penelitian yah. Kalo lo mengalami hyperhidrosis atau tangan yang selalu berkeringat, ada kemungkinkan besar keluarga lo atau orangtua lo ngalamin hal serupa.

5. Tingkat kebandelan lo saat anak-anak


Menurut peneliti di University of Montreal, tindakan anak yang nakal misalnya menggigit, menendang, dan lainnya, bukan sepenuhnya dipengaruhi oleh cara didik. Kenakalan itu ternyata ada hubungannya sama gen yang diturunkan dari orangtuanya. Akan tetapi hal ini bakal berubah kok. Setelah masuk usia 6 tahun ke atas, lingkungan dan cara mendidik lah yang berpengaruh terhadap karakter si anak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Kepoin! 5 Hal Unik Dalam Diri Lo Yang Ternyata Menurun Dari Orang Tua Lo"

Posting Komentar