Mau Tau? 5 Hal Yang Menjadi Penyebab Uang Millenials Sering Habis


Katanya, Millenials gak suka nabung. Mereka lebih suka menghabiskan uangnya dengan membeli pengalaman. Penyebabnya, “kenapa harus nabung buat beli rumah kalo harus sengsara?”. Terlebih, media sosial membuat mereka jadi lebih konsumtif. 

Dengan melihat timeline, secara gak langsung millenials menganggap mereka juga gak boleh kalah dengan teman-temannya. Nah, kira-kira, uangnya pada habis ke mana ya? 5 Hal ini di antaranya:

1. Traveling


Traveling bisa menjadi sumber utama uang dihabiskan. Berlibur ke luar kota, ke Bali, Lombok, Raja Ampat, seolah jadi ‘keharusan’, khususnya mereka yang tinggal di kota besar. Ya, mereka suntuk dengan rutinitas sehari-hari. Sehingga, mereka ingin memanjakan diri. Walaupun, gak sedikit millenials yang traveling hanya demi eksis di media sosial.

2. Kopi Digiling


Saat nongkrong, paling enak itu ya sambil ngopi. Nah, kebiasaan kaum muda kita ini suka nongkrong, mulai dari bareng pacar, teman, rekan kantor, gebetan, dan masih banyak lagi. Nah, nongkrongnya ini juga di tempat yang hits, kayak coffee shop yang lagi hits, atau coffee shop yang punya sudut instagramable. Sekali minum, millenials ini sedikitnya menghabiskan uang Rp30 ribu rupiah. Bandingin sama kopi sachet yang cuma Rp2500an.

3. Nonton konser


Menonton konser seolah jadi hiburan wajib kaum millenials. Ya, abis hiburannya apa lagi? Beda sama dugem, konser musik menghadirkan genre musik yang beragam, dari rock, pop, jazz, ya sampai EDM. Lalu, berapa harga tiketnya? Untuk konser musik yang mendatangkan penyanyi luar kayak The Chainsmokers, tiketnya udah mencapai Rp1.800.000 looh.

4. Merek


Beli kaos, sepatu, atau topi cuma ratusan ribu? Yaaah, udah gak zaman. Sekarang tuh, zamannya beli baju jutaan rupiah dan sepatu di atas 2 jutaan. Modelnya gak penting, yang penting mereknya. Mulai dari supreme, Anti Social Social Club, Adidas Yeezy, seolah jadi barang yang bisa menaikkan harkat dan martabat millenials. Kalo gak sanggup, ya beli KW premium deh.

5. Kuota Internet


Eits, buat yang gak suka hiruk-pikuk, duitnya pada lari ke mana ya? Bisa jadi, mereka para millenials yang suka sendiri, bakal ngehabisin uangnya di paket internet. Mulai dari stalking, posting, sampe maen game, butuh paket internet. Sebulan, minimal banget Rp100.000 deh. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tau? 5 Hal Yang Menjadi Penyebab Uang Millenials Sering Habis"

Posting Komentar