5 Foto Ciuman Paling Terkenal Yang Bakal Membuat Jomblo Jadi Iri


Berciuman di tempat umum merupakan hal sangat tabu bila di lakukan di negara Indonesia. Tapi berbeda dengan negara-negara yang barat, siapapun boleh bermesraan sambil berciuman di tempat umum, biarpun mereka bukan suami istri.

Karena hal itulah, banyak fotografer di negara tersebut, dari yang amatir sampai yang profesional berhasil mengabadikan momen pasangan sejoli yang sedang asik berciuman mesra yang dilakukan di tempat umum.

Dari banyak foto ciuman tersebut, ada beberapa foto ciuman yang dianggap paling ikonik dan terkenal di dunia, salah satunya adalah foto ciuman Pangeran Charles dan Putri Diana. Seperti apa foto-nya? berikut ulasannya.

1. The Kiss – Alfred Eisenstaedt


Foto yang bertajuk “The Kiss” ini diabadikan oleh Alfred Eisenstaedt. Foto ini sudah banyak dilihat orang. Dalam foto tersebut terlihat ada seorang pelaut Amerika yang sedang asik mencium perawat muda untuk merayakan berakhirnya perang dunia ke dua.

2. Foto Ciuman Kerusuhan Vancouver


Foto yang diabadikan oleh Rich Lam ini terkenal di dunia maya sejak tahun 2011. Dalam foto tersebut tampak sepasang kekasih yang sedang asik berciuman ditengah kerusuhan Vancouver yang terjadi akibat kekalahan Canucks dari Boston Bruins di Piala Stanley.

Sejak kemunculannya, foto ini langsung menjadi perhatian dan menarik kontroversial sebab terjadi ditengah di lokasi yang membahayakan. Sampai saat ini, foto ini dianggap sebagai foto ciuman paling ikonik di dunia.

3. Syuting Adegan Ciuman Pertama


Film “The Kiss” yang juga dikenal dengan “The May Irwin Kiss, The Rice-Irwin Kiss, dan The Widow Jones” merupakan film era 1896-an yang bercerita tentang penemuan Thomas Alva Edison. Film ini adalah film pertama yang memperlihatkan adegan ciuman.

Yang menjadikan foto ciuman ini ikonik, selain karena merupakan adegan ciuman pertama, tapi juga karena ditampilkan tidak harus bergairah dan lebih terkesan ke artistik.

4. Kiss – Robert Doisneau


Foto ini diabadikan oleh fotografer asal Prancis yaitu Robert Doisneau pada tahun 1950. Dalam foto ciuman tersebut, tampak sepasang kekasih yang tanpa canggung berciuman mesra di tempat yang cukup ramai.

Robert Doisneau memang dikenal sebagai fotografer yang selalu mengedepankan sisi natural. Dan foto ini merupakan salah satu foto karya Robert Doisneau yang terkenal di dunia, dimana sudah dipasang dari 500 ribu poster dan 400 ribu kartu pos.

5. Foto Ciuman Pangeran Charles dan Putri Diana


Walaupun foto ini dianggap tidak memiliki nilai estetika atau seni yang bagus, tapi foto ini merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah kerajaan Inggris, yaitu pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981.

Saat itu mereka baru kembali ke istana Buckingham dan muncul di balkon depan rakyat Ingrris, mereka langsung berciuman mesra.

Nah, itulah beberapa foto ciuman paling terkenal di dunia, bahkan beberapa foto tersebut dianggap sebagai foto ciuman paling ikonik karena terjadi saat momen peristiwa penting dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Foto Ciuman Paling Terkenal Yang Bakal Membuat Jomblo Jadi Iri"

Posting Komentar