4 Minuman Yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Malam Hari


Tak hanya makanan saja yang perlu Anda jaga di malam hari agar tidak menimbulkan masalah kesehatan, namun demikian juga dengan minuman. Memilih jenis-jenis minuman tertentu di malam hari ternyata bisa mengundang bahaya bagi tubuh. 

Mengutip boldsky.com, berikut adalah lima minuman yang sebaiknya Anda hindari mengkonsumsinya pada malam hari agar tubuh tidak mengalami masalah kesehatan :

1. Susu Sapi


Terutama setelah makan malam, susu sapi tidak bersahabat pada tubuh. Kandungan asam pada proteinnya bisa mengikis kalsium dalam tulang. Minum susu sapi terutama setelah makan malam akan meningkatkan kolesterol dan penumpukan lemak pada tubuh.

2. Minuman Berenergi


Akan terasa aneh jika Anda memiliki alasan untuk mengkonsumsi minuman berenergi pada malam hari sebagai waktu istirahat, bukan waktu beraktivitas. Minuman berenergi yang tinggi kafein bisa membuat Anda mengalami perasaan gelisah di malam hari, terutama munculnya gangguan tidur atau insomnia.

3. Minuman Soda


Kebanyakan minuman bersoda mengandung gula dalam jumlah yang tinggi, apalagi jika terdapat berbagai jenis pemanis buatan. Mengkonsumsi minuman bersoda di malam hari mempercepat tubuh Anda alami obesitas atau kelebihan berat badan.

4. Kopi Krimer


Jika Anda berniat menikmati istirahat malam yang nyenyak, hindari kopi dan krimer. Sebab, kopi akan membuat Anda terjaga sepanjang malam akibat pengaruh kafein yang terkandung dan krimer membuat metabolisme tubuh jadi tidak normal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Minuman Yang Sebaiknya Tak Dikonsumsi Malam Hari"

Posting Komentar