Ini Tukang Tambal Ban Cantik Asal Garut yang Viral di Medsos


Irma Tri Resmiawati, perempuan berusia 23 tahun asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi perbincangan setelah aksinya saat menambal ban diunggah ke media sosial. Aksi Irma saat menambal ban viral di Facebook dan Instagram.

Saat berbincang dengan detikcom di Irma di lokasi tambal ban yang juga rumahnya yang terletak di Jalan KH Hasan Arif, Banyuresmi, Senin (09/04/18), Irma mengaku jika menambal ban merupakan keinginannya.

"Awalnya saya cuman mau bantu-bantu orang tua, tapi saya juga perlu uang. Ya jadinya saya teruskan aja jadi tukang tambal ban," kata Irma.

Profesinya itu telah dilakoni Irma selama dua tahun terakhir. Menjadi tukang tambal ban yang umumnya dikerjakan laki-laki tak membuat Irma mengeluh.

"Kalau saya gak apa-apa, yang penting halal," ungkapnya.


Sebenarnya, setelah lulus sekolah pada tahun 2013, Irma sempat bekerja di salah satu perusahaan swasta di Bekasi dan Jakarta. Namun, pada tahun 2016 Irma memutuskan keluar.

"Soalnya waktu itu sempat sakit, kemudian pulang ke Garut. Pas mau kerja lagi, ibu saya yang sakit, jadi akhirnya saya putuskan buat diam aja di Garut," ujar Irma.

Selama menjadi tukang tambal ban, Irma mengaku kerap dicecar pertanyaan oleh para pelanggannya yang keheranan melihat aksi Irma menambal ban.

"Banyak orang yang tanya ke saya kenapa jadi tukang tambal ban. Ya saya jawab memangnya kenapa, kan saya bisa," katanya.

Setiap hari, Irma bisa memperbaiki 15 hingga 20 ban yang bocor. Jasa tambal bannya hanya dihargai 20 ribu rupiah. Irma mengaku tetap bersyukur dengan penghasilannya dari menambal ban.

"Kalau lagi sepi biasanya dapat 50 ribu rupiah sehari. Kalau rame bisa dapat 100 ribu rupiah, kadang lebih. Alhamdulillah," pungkas Irma.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Tukang Tambal Ban Cantik Asal Garut yang Viral di Medsos"

Posting Komentar