4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Para Pencari Kerja


Mencari kerja dizaman sekarang ini memang tidaklah mudah, dimana jumlah permintaan akan tenaga kerja berbanding terbalik dengan ketersediaan tenaga kerja itu sendiri. Namun saat ini sudah banyak tersedia aplikasi lowongan kerja yang membantu dan memudahkan para pencari kerja, baik lowongan kerja dalam negeri dan luar negeri.

Buat kalian yang ingin meningkatkan karier dan mulai mencari pekerjaan, atau memang pure masih berusaha mendapatkan pekerjaan, patut diingat bahwa melamar kerja tidak hanya sekedar meng-klik “Lamar” dan mengirim CV saja. Ada beberapa hal teknis yang perlu kalian perhatikan agar mendapatkan kesempatan kerja yang tepat dan kalian impikan.

Lengkapi Profil


Profil kalian yang dituangkan didalam CV akan menunjukkan wajah asli kalian dihadapan perusahaan. Pastikan CV kalian diisi dengan lengkap; semua skill dan kemampuan yang kalian miliki, tanggung jawab pekerjaan yang dulu pernah kalian emban atau yang sedang kalian jalani.

Penuhi Kriteria dan Persyaratan


Sebelum mengirimkan lamaran, seharusnya kalian baca dulu dengan teliti semua detil informasi yang dicantumkan dalam lowongan yang kalian baca. Pastikan semua syarat dan kriteria yang diminta sudah kalian penuhi.

Jangan sampai kalian mengirim lamaran yang akan berakhir sia-sia karena tidak memenuhi persyaratan hanya gara-gara kalian tidak teliti menyerap informasi yang ditampilkan.

Perhatikan Lokasi Kerja


Penting sekali bagi kalian untuk memperhatikan lokasi penempatan kerja jika seandainya nanti kalian diterima sebagai karyawan. Apakah lokasi kerjanya sesuai dengan yang kalian inginkan atau tidak. Jangan sampai kalian yang menginginkan lokasi kerja yang tidak begitu jauh dari kediaman malah mengirimkan lamaran kepada perusahaan yang akan menempatkan kalian bekerja diluar pulau, misalnya.

Waspada Terhadap Modus Penipuan


Selalu waspada terhadap modus penipuan dengan undangan interview palsu. Perusahaan tidak akan pernah memungut biaya apapun saat mengundang kalian untuk interview. Segera laporkan kepada pihak berwajib jika kalian diundang ke luar kota dan diminta untuk mentransfer sejumlah uang untuk tiket dan akomodasi, misalnya.

Itulah beberapa hal yang dirasa penting untuk diperhatikan sebelum kalian mulai mengirimkan lamaran. Ingat, jangan mudah menyerah untuk meraih apa yang kalian impikan, terus lah berusaha dan iringi dengan do'a. Semoga pekerjaan impian kalian berada tidak begitu jauh dihadapan kalian untuk digapai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Para Pencari Kerja"

Posting Komentar